Pages

Wednesday, August 22, 2018

Tuan Guru Bajang Ajak Warga NTB Tetap Bersyukur

Ketua Umum Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar Mesir Cabang Indonesia, M Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB), menyampaikan pidato saat pembukaan Konferensi Ulama Internasional di Mataram, NTB, kemarin. MI/YUSUF RIAMAN.

Lombok: Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang Zainul Majdi mengajak warganya tetap bersyukur meski sedang tertimpa musibah gempa bumi beruntun. Tuan Guru tidak ingin warganya terus meratapi kesedihan.

Menurut Tuan Guru, ada hikmah yang bisa diambil oleh warga dari bencana yang terjadi di Nusa Tenggara Barat.

"Justru menjadikan musibah yang terjadi untuk mengambil hikmah dan berkah yang Allah ingin sampaikan. Makanya, musibah gempa bumi ini tidak boleh mengurangi rasa syukur kepada Allah SWT," kata Tuan Guru saat menjadi khatib salat Idul Adha 1439 Hijriah di Dusun Sumur Pandai, Desa Sesait, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara, Rabu, 22 Agustus 2018.

Tuan Guru meminta agar warganya bisa bangkit dari bencana yang melanda Nusa Tenggara Barat. Tidak hanya itu, Tuan Guru juga meminta agar masyarakat bisa gotong royong untuk melakukan pembangunan di wilayah masing-masing.

"Untuk itu, bolehlah saat ini kita bersedih. Namun, segera kesedihan itu diikutkan dengan sikap yang diajarkan oleh Rasulullah SAW, yaitu mengembalikan semua yang terjadi ini kepada Allah SWT," pungkas Tuan Guru.

(DEN)

Let's block ads! (Why?)

http://news.metrotvnews.com/daerah/gNQnVXOb-tuan-guru-bajang-ajak-warga-ntb-tetap-bersyukur

No comments:

Post a Comment