Pages

Monday, September 17, 2018

Vidi Aldiano Jadi "Super Teacher" di Quipper

Jakarta: Perusahaan teknologi pendidikan Quipper kembali menghadirkan program terbaru, yaitu Super Teachers. Program ini melibatkan sejumlah guru profesional, serta tokoh inspiratif yang mengajar melalui Quipper video.  

Program Super Teacher dihadirkan untuk menjawab tantangan sistem pendidikan di era digital media.  Super Teachers juga melibatkan publik figur yang berprestasi di dunia akademik, di samping prestasi di profesi keartisannya.

Di antaranya mengundang penyanyi Vidi Aldiano dan artis Febby Rastanty untuk menjadi guru di Super Teachers. Kedua selebriti ini diketahui memiliki prestasi cemerlang.

Vidi mengatakan bahwa keterlibatannya di Super Teachers merupakan hal yang baru baginya. Karena bisa membagi ilmu yang diperolehnya untuk anak Indonesia.

"Menjadi guru di Quipper Video merupakan sebuah kesempatan yang luar biasa, karena saya dapat menyalurkan passion saya dalam mengajar, dan saya tidak hanya memberikan dampak kepada orang di dalam satu kelas saja, tapi seluruh anak Indonesia yang mengakses Quipper Video," tutur Vidi di Jakarta, Senin, 17 September 2018.

Febby merupakan mahasiswa yang lulus Cum Laude hanya dengan waktu tempuh kuliah 3,5 tahun dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia, sedangkan Vidi meraih gelar magisternya di University of Manchester.

Baca: Kalbe Dorong Sains Digemari Anak-anak

Program Super Teacher dari Quipper ini mengasah kemampuan kreatif dan daya kritis siswa. "Saat Ini fokus kami adalah merancang konten generasi Z yang menitikberatkan kepada critical thinking, kontek aplikatif yang implementasinya dapat dilihat dalam kehidupan sehari-hari," ujar Head of Content Quipper Indonesia, Pipit Indrawati.

Sistem pembelajaran dilakukan dengan menggunakan video tutorial dan interaktif. Videonya pun dimuat semenarik mungkin, untuk membuat belajar menjadi lebih santai.

"Video animasi agar menarik bagi para pelajar dan dapat meningkatkan motivasi belajar mereka," kata Pipit.

(CEU)

Let's block ads! (Why?)

http://news.metrotvnews.com/peristiwa/ybDOQBqN-vidi-aldiano-jadi-super-teacher-di-quipper

No comments:

Post a Comment