Pages

Wednesday, August 22, 2018

Sejumlah Pejabat Sumbang Hewan Kurban ke Istiqlal

Jakarta: Sejumlah pejabat negara menyerahkan hewan kurban ke Masjid Istiqlal. Sebanyak 26 ekor sapi dan 17 ekor kambing, termasuk dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla bakal dipotong sore nanti.

Hewan kurban juga merupakan sumbangan Presiden ke-Indonesia Megawati Soekarnoputri, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

"Ada juga dari Bapak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Bapak Menteri PAN-RB Syafruddin, Bapak Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Bapak Menteri ESDM Ignasius Jonan," kata Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu, 22 Agustus 2018.

Sejumlah pejabat lain yang juga menyerahkan hewan kurban ke Masjid Istiqlal ialah Ketua DPR Bambang Soesatyo dan Meteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin.

Seluruh hewan kurban di Masjid Istiqlal akan disembelih pukul 16.00 WIB. Masjid Istiqlal tidak menerapkan sistem kupon karena daging kurban didistribusikan langsung ke rumah warga yang membutuhkan.

Pagi tadi, Wapres Kalla menyerahkan sapi kurban secara simbolis. Sapi yang diserahkan Kalla berusia 6 tahun dengan bobot 1,4 ton.

Sedangkan sapi kurban Presiden Jokowi berusia 7 tahun dengan bobot 1,5 ton. Sapi dari Kalla maupun Jokowi merupakan sapi peranakan Ongole.

(OJE)

Let's block ads! (Why?)

http://news.metrotvnews.com/peristiwa/8Ky7MmOb-sejumlah-pejabat-sumbang-hewan-kurban-ke-istiqlal

No comments:

Post a Comment