Pages

Wednesday, August 15, 2018

Profesor Hardjanto Prabowo Dilantik Jadi Rektor Binus

Pelantikan Profesor Hardjanto Prabowo menjadi Rektor Binus periode 2018-2023, Medcom.id/Intan Yunelia.

Jakarta: Universitas Bina Nusantara (Binus) Jakarta melantik Rektor baru, Profesor Hardjanto Prabowo. Rektor baru akan menjalani masa jabatan untuk periode 2018-2023.

Acara pelantikan ini dihadiri sejumlah pejabat dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Di antaranya, Staf Ahli Bidang Akademika Paulina Pannen, dan Muhammad Syamsuri yang mewakili Kepala Lembaga Layanan Dikti.

Acara pelantikan ini dihadiri kurang lebih 200 sivitas akademika kampus. Hardjanto dilantik langsung oleh CEO Bina Nusantara, Bernard Gunawan di bawah sumpah seorang pastur.

"Saya ucapkan syukur tidaklah cukup, karena Tuhan memberi hidup. Saya merasakan itu dan hari ini sungguh kalau Tuhan tidak menghendaki tentu tidak akan terjadi," kata Hardjanto dalam sambutannya usai dilantik di Aula Kampus Binus, Jalan Kebon Jeruk Raya, Jakarta Barat, Rabu, 15 Agustus 2018.

Hardjanto mengatakan siap mengemban amanat sebagai rektor Binus lima tahun kedepan. Segala kegagalan dan kesusksesan Binus kini ada di pundaknya.

Baca: Rajin Lakukan Riset, Perusahaan Dijanjikan Insentif Pajak

Ia berharap program pendidikan Binus ke depan semakin baik, dan diminati masyarakat. Tak lupa ia pun mengapresiasi dukungan dari pemerintah melalui Kemenristekdikti yang telah memberikan ruang para sivitas akademika Binus untuk terus berkarya di bidang pendidikan.

"Terima kasih kepada lembaga layanan Dikti, yang sangat luar biasa memberikan kesempatan kepada teman-teman, bukan hanya belajar tetapi juga berkarya," ucap Hardjanto.

Di akhir sambutannya, ia pun berharap rekan-rekan sesama Asosiasi perguruan tinggi swasta saling bertukar pikiran, bagaimana mengelola perguruan tinggi swasta yang baik.

"Kita juga bukan hanya berjuang untuk pendidikan saja tetapi membuat anak muda Indonesia bangga terhadap negaranya melalui hasil pendidikan yang baik," pungkasnya.

(CEU)

Let's block ads! (Why?)

http://news.metrotvnews.com/peristiwa/4baoQEaK-profesor-hardjanto-prabowo-dilantik-jadi-rektor-binus

No comments:

Post a Comment