Pages

Thursday, August 16, 2018

Presiden Yakin Indonesia Berprestasi

Presiden Joko Widodo memberikan salam saat menyampaikan Pidato Kenegaraan pada Sidang Tahunan MPR 2018 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Foto: Antara/Hafidz Mubarak A.

Jakarta: Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat mengingat kembali semangat persatuan yang diusung para pendiri bangsa. Jokowi yakin semangat persatuan itu bisa menjadi modal menghadapi seluruh tantangan di masa depan.

"Saya yakin semangat persatuan, peduli, dan berbagi, ditambah kerja bersama kita akan mampu mencapai prestasi bangsa, Indonesia maju yang gemilang," kata Jokowi dalam Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 16 Agustus 2018.

Indonesia sedang menghitung jam menuju peringatan Hari Kemerdekaan ke-73. Pada momen itu, Jokowi mengajak seluruh masyarakat Indonesia kembali mengingat makna persatuan Indonesia, semangat kepedulian dan berbagi tanpa membeda-bedakan asal usul suku, agama, dan golongan.

Presiden optimistis semangat itu bisa membawa Indonesia dikenal internasional. Indonesia tak hanya sekadar nama dan gambar sederetan pulau di peta dunia. "Melainkan menjadi sebuah kekuatan yang disegani bangsa-bangsa lain di dunia," kata Jokowi.

Baca: Publik Diajak Mencontoh Pendiri Bangsa Menyikapi Perbedaan Politik

Masalah politik identitas menjadi sorotan seluruh pihak jelang Pemilihan Presiden 2019. Banyak pihak khawatir gesekan antargolongan kembali terjadi serupa Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

Jokowi pun mengutip lima petuah lokal yang mengepankan kerja sama dalam menghadapi masalah. Jokowi yakin, semangat persatuan yang diajarkan leluhur berbagai suku dan bangsa bisa jadi modal penting menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

(OGI)

Let's block ads! (Why?)

http://news.metrotvnews.com/politik/8korqBMb-presiden-yakin-indonesia-berprestasi

No comments:

Post a Comment