Pages

Saturday, August 25, 2018

Pergantian Mensos tak Ganggu Penanganan Gempa Lombok

Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos Harry Hikmat - Medcom.id/Suci Sedya Utami.

Jakarta: Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Harry Hikmat memastikan pergantian Menteri Sosial tidak akan memengaruhi penanganan korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat. Penanganan korban bergerak berdasarkan sistem dan rencana kegiatan yang sudah disusun sebelumnya. 

"Kami yakin bahwa adanya pergantian menteri tidak akan mendegradasi sistem yang sudah terbangun," kata Harry di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, 25 Agustus 2018.

Harry mengatakan sesuai arahan dari Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla, Menteri Sosial yang baru Agus Gumiwang sore ini akan langsung bergerak ke Lomok Barat. Dia akan berkoordinasi dengan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi dan memantau situasi aktual di sejumlah pengungsian sambil menyerahkan beberapa bantuan.

"Besok (Minggu, 26 Agustus 2018) akan berangkat ke Sumbawa beliau ingin berdialog langsung dengan korban terdampak. Ini instruksi dan arahan dari Pak Presiden dan Wakil Presiden agar Menteri Sosial langsung berangkat," jelas Harry.

Presiden Jokowi melantik Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Menteri Sosial, Jumat, 24 Agustus 2018. Ketua DPD I Golkar DKI itu menggantikan posisi Idrus Marham yang mengundurkan diri lantaran tersangkut kasus dugaan korupsi proyek PLTU Riau-1 di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

(Baca juga: Mensos Agus Gumiwang Berkomitmen Rehabilitasi Lombok Pascagempa)

(REN)

Let's block ads! (Why?)

http://news.metrotvnews.com/peristiwa/1bVGR0Xk-pergantian-mensos-tak-ganggu-penanganan-gempa-lombok

No comments:

Post a Comment