Pages

Friday, September 7, 2018

Nurdin Abdullah Ingin Keuangan Pemprov Sulsel Diaudit

Makassar: Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah bersama wakilnya Andi Sudirman Sulaiman berupaya mewujudkan pemerintahan bersih dan transparan. Sebelum bekerja, dia ingin memastikan sistem keuangan pemerintah provinsi bebas masalah.

Salah satu langkah yang bakal ditempuh Nurdin berupa audit menyeluruh sistem keuangan daerah. Audit untuk menjamin pemerintahannya bebas dari masalah sejak awal masa jabatan.

“Kita akan minta BPKP (Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan). Satu hal, jangan sampai ada kesan kita cari kesalahan. Akan audit dulu, supaya jelas kita mulainya dari mana,” kata Nurdin Abdullah usai serah terima jabatan dari Penjabat Gubernur masa transisi Sumarsono, di Kantor Pemprov Sulsel jalan Urip Sumoharjo Makassar, Jumat, 7 September 2018.

Nurdin sadar masyarakat Sulsel sudah menunggu seperti apa gebrakan gubernur baru. Dia menyatakan fokusnya di awal menjabat adalah soal kebijakan, terutama perbaikan pelayanan publik. Dia juga berjanji melanjutkan pembangunan pejabat sebelumnya, dengan catatan semua bebas dari kemungkinan masalah hukum.

Lewat audit, Nurdin bisa memastikan seperti apa penggunaan anggaran daerah sejak dia mulai menjabat gubernur. Sehingga jika kelak ditemukan persoalan hukum, jelas pertanggungjawabannya di masa pemerintahan siapa.

“Kita kan mulai dari sini ke sini. Kalau di sini ada masalah hukum, tanggung jawabnya pengelola yang lama,” ujarnya.

Nurdin mengungkapkan, audit berlaku untuk seluruh proyek strategis Pemprov Sulsel. Salah satunya proyek reklamasi Center Point of Indonesia (CPI) di pantai barat Makassar. Proyek itu dikerjakan Pemprov, dibantu pembiayaan pihak ketiga.

“CPI sudah ada swasta yang masuk, tinggal mau di-clear-kan status hukumnya. Kenapa harus audit? Karena ada APBD di situ,” Nurdin menjelaskan.

“Berdoa saja tidak ada masalah. Kita mau maju, jangan mundur,” dia melanjutkan.

Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman menjabat usai memenangkan Pilkada Sulsel tahun 2018. Mereka melanjutkan pemerintahan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang, yang menjabat dua periode terakhir.

(ALB)

Let's block ads! (Why?)

http://news.metrotvnews.com/daerah/GbmjEx1k-nurdin-abdullah-ingin-keuangan-pemprov-sulsel-diaudit

No comments:

Post a Comment