Pages

Saturday, September 8, 2018

Apindo Ingatkan Erick Thohir tak Terlalu Bepolitik

Ketua Inasgoc Erick Thohir difoto di sela-sela peninjauan venue di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Foto:MI/Susanto.

Jakarta: Pengusaha Erick Thohir dipercaya jadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Namun, Erick diingatkan untuk tak masuk ke politik terlalu dalam. 

"Dia (Erick) harus konsisten, ‎sebagai pelaku usaha yang karena beliau sangat konsisten menjaga bisnisnya. Jangan terkontaminasi terlalu jauh oleh politik, itu saja," ‎ucap Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Tutum Rahanta, ‎ditemui dalam Diskusi Polemik MNC Trijaya dengan topik '‎Jurus Jitu Jagain Rupiah' di Warung Daun, Jakarta, Sabtu, 8 September 2018.

Tutum mengatakan, masuknya Erick dalam dunia politik bisa membuat jaringan pengusaha terbelah. Sebab, bakal calon wakil presiden pun seorang pengusaha nasional yakni Sandiaga Uno. 

"Karena masing-masing punya kekuatan kan. Dan mereka juga teman baik," tegas Tutum.

Dia mengungkap, kalangan Apindo kaget saat mengetahui Erick dipilih jadi Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf. Lantaran, pemilik Mahaka Group itu tak pernah ikut dalam ranah politik. 

‎‎"Saya kira ini situasi yang kepepet dan tidak bisa dia hindari," jelasnya.

(LDS)

Let's block ads! (Why?)

http://news.metrotvnews.com/peristiwa/5b2Vaj6b-apindo-ingatkan-erick-thohir-tak-terlalu-bepolitik

No comments:

Post a Comment