Pages

Wednesday, August 15, 2018

Zulhas Nilai Syafruddin Sosok Tepat Pengganti Asman Abnur

Zulkifli Hasan--Medcom.id/Gervin N. Purba

Jakarta: Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menilai Komjen Syafruddin sosok tepat pengganti Asman Abnur di posisi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB). Menurut Zulhas, sosok Syafruddin perwira yang tangguh dan profesional.

"Prestasinya oke. Pak Syaf pejuang. Saya kenal betul orangnya, profesional, tanggung jawab orangnya. Jadi kalau dia ditugaskan sudah sangat tepat," kata Zulhas di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 15 Agustus 2018.

Zulhas mengatakan seminggu yang lalu sudah memerintahkan Asman untuk mengundurkan diri. Ketua MPR itu menyadari konsekuensi berbeda sikap politik dengan pemerintah di Pilpres 2019.

"Saya minta Asman mundur minggu lalu. Kemarin sudah disampaikan ke Pak Presiden. Agar enak lah semuanya," ucapnya.

Baca: Syafruddin Kaget Ditunjuk Jadi Menteri

Padahal secara kinerja, Asman Abnur tidaklah buruk. Zulhas menyadari secara etika politik bukan kinerja sebagai ukurannya. Ada kalkulasi politik kadernya harus mundur dari kabinet.

"Asman sudah menghadap presiden,  dan semua berakhir bagus, baik. Jadi mundur dari kabinet," pungkasnya.

Komjen Syafruddin dilantik sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 15 Agustus 2018. Syafruddin menggantikan Asman Abnur yang mundur dari Kabinet Indonesia Kerja.

(YDH)

Let's block ads! (Why?)

http://news.metrotvnews.com/politik/GKdWY4Ek-zulhas-nilai-syafruddin-sosok-tepat-pengganti-asman-abnur

No comments:

Post a Comment