Pages

Sunday, August 19, 2018

Koalisi Jokowi Ingin Curi Basis Suara Prabowo

Sekjen NasDem Johny G Plate. Foto: Medcom/Juven Martua Sitompul

Jakarta: Ada sembilan daerah yang menjadi perhatian tim pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin untuk bisa mendulang suara. Sembilan daerah itu merupakan basis suara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2014.

Sekjen NasDem Johnny G. Plate mengatakan tim sudah menganalisa sembilan daerah itu. Analisa meliputi peta pemilih dan sebarannya. 

"Kita menganalisis betul memang ada sembilan daerah atau provinsi yang menjadi tekanan atau perhatian, dan itu sudah kami lakukan analisa dengan baik," kata Johnny di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 19 Agustus 2018.

Baca: Kepala Daerah Pendukung Jokowi Jadi Pengarah Teritorial

Sembilan daerah tersebut yakni Aceh, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Banten, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, Gorontalo, dan Maluku Utara. 

Johnny mengklaim ada perbaikan basis suara di sembilan daerah itu. Indikatornya, yakni kontestasi pilkada serentak lalu. 

"Saat ini sudah jauh berbeda, jauh lebih kuat, jauh lebih solid dan lebih berakar. Kita berharap tentu akan memperbaiki profil kontestasi di sembilan wilayah itu," ucapnya. 

Selain fokus mendulang suara di sembilan daerah itu, koalisi Jokowi juga bakal menjaga daerah lain yang menjadi basis suara. Poros Jokowi tak mau kecolongan. 

"Ya kami bekerja betul-betul fokus untuk basis elektoral tentu dengan kampanye yang realistis," ujarnya. 

(AZF)

Let's block ads! (Why?)

http://news.metrotvnews.com/politik/GNlA8BPb-koalisi-jokowi-ingin-curi-basis-suara-prabowo

No comments:

Post a Comment