Pages

Monday, August 6, 2018

Hasto Berpotensi jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi

Jakarta: Politikus PDI Perjuangan Aria Bima memandang Sekjen Partai Banteng Moncong Putih Hasto Kristiyanti berpeluang besar menjadi ketua tim pemenangan Joko Widodo pada Pilpres 2019. Posisi yang sama pernah diduduki eks Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo pada Pilpres 2014.

"Sekjen. Saya kira Pak Hasto tuh nanti. (Karena dia) bkan caleg, bukan menteri, saya kira Pak Hasto," kata Aria saat dihubungi, Senin, 6 Agustus 2018.

Baca: Sekjen Parpol Koalisi Jokowi Matangkan Tim 27

Kemungkinan itu sudah lama terlihat sejak Hasto menginisiasi pertemuan sekretaris jenderal parpol koalisi Jokowi. Apalagi, Hasto tak berada dalam pemerintahan. Ia

"Dia juga bukan caleg dan ketiganya, ia memenuhi untuk duduk sebagai ketua tim pemenangan," sebut Aria.

Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani sempat menyebut jabatan ketua tim pemenangan Joko Widodo akan dimusyawarahkan. Satu nama yang paling mencuat tertuju pada Hasto.

"Saya kira pada level koordinasi selama ini sekjen PDI Perjuangan yang menjadi kooordinator dari parpol di koalisi Jokowi," kata Arsul.

Baca: Koalisi Jokowi Godok Nawacita II

Arsul mengatakan selama ini peran Hasto dalam mengoordinasi partai koalisi pendukung Jokowi sudah terlihat. Ia tak masalah jika jabatan itu jatuh kepada Hasto.

"Karena selama ini memang beliau sudah menjalankan kerja yang lebih umum dalam mengoordinasikan partai koalisi pemerintah," jelas Arsul.

(OJE)

Let's block ads! (Why?)

http://news.metrotvnews.com/politik/lKYEd0JK-hasto-berpotensi-jadi-ketua-tim-pemenangan-jokowi

No comments:

Post a Comment